Senin, 16 Desember 2019

AUDACITY

BELAJAR LISTENING BAHASA INGGRIS UNTUK REMAJA SMP



Rentang usia anak dari 10-14 tahun sudah memasuki tahap pendidikan sekolah menengah pertama. Dalam rentang usia ini, anak yang duduk di sekolah menengah pertama sudah cukup banyak mempelajari hal-hal dasar yang didapat dari sekolah dasar. Baik itu dari mata pelajaran umum, ataupun mata pelajaran tambahan lainnya.
Image result for GAMBAR ORANG SEDANG LISTENINGTermasuk juga dalam pembelajaran bahasa inggris, serta belajar grammar bahasa inggris. Mereka sudah mulai mengerti untuk mengenal struktur dasar penyampaian kalimat-kalimat, seperti simple present tense maupun struktur tata bahasa yang lainnya.
Pada saat ini proses pembelajaran tata bahasa inggris untuk anak sekolah menengah pertama baik yang formal maupun yang non formal sudah mulai memperkenalkan beberapa pendekatan pembelajaran, mulai reading, writing dan listening. Tetapi memang dalam penerapannya, beberapa instansi sekolah melakukan penyajian yang berbeda-beda dalam proses belajar mengajar yang ada. Hal ini tentunya disesuaikan dengan kurikulum sekolah masing-masing.
Untuk proses reading dan writing mungkin bukanlah sesuatu yang cukup sulit dilakukan, namun untuk proses listening, pemahaman siswa sepertinya harus ekstra difokuskan. Agar penyampaian yang ada dalam belajar listening bahasa inggris untuk remaja SMP tersebut tidak salah diterjemahkan oleh mereka.


Pada rentang usia remaja ini, anak-anak sering menerapkan proses pembelajaran yang didapat, dan kemudian langsung dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya untuk writing, terkadang mereka sering menuliskan sesuatu di buku tulisnya, ataupun di jejaring sosial yang ada dengan bahasa inggris.
Tentunya hal ini sangatlah baik untuk semakin memperlancar penguasaan mereka terhadap bahasa asing. Akan tetapi proses belajar bahasa Inggris tersebut haruslah diimbangi dengan materi listening. Belajar listening bahasa Inggris untuk remaja SMP haruslah dibarengi dengan proses speaking, baik itu melalui pembicaraan langsung dengan bahasa Inggris bersama temannya, ataupun melalui media lain yang ada. Tujuannya, selain untuk meningkatkan kemampuan berbicara, kemampuan menyimak percakapan juga lebih mudah terasah.
Belajar listening bahasa inggris untuk remaja smp juga sangat dianjurkan, lebih lagi bagi mereka yang mempunyai hasrat yang lebih untuk bisa berkomunikasi secara verbal dengan bahasa inggris. Mungkin beberapa sekolah tertentu ada yang mempunyai kurikulum khusus untuk mengajarkan metode listening kepada murid mereka. Tetapi jika tidak mencukupi tentu bisa dibarengi dengan mengkuti kelas khusus untuk program tersebut yang disediakan beberapa tempat kursus bahasa asing populer yang ada.

CONTOH AUDIO LISTENING DOWNLOAD DIBAWAH INI!
Men Download, Lambang, Ikon, Matt, Simbol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Real friend

2017   Indah Titania   Prawang , 01 feb 1999   Anak ke-4 dari 5           bersaudara   Pasaman  Dia berkata jika orang nyaman dengan nya mak...